Categories

83. Jika seorang penjual tahu menggunakan 3 kg tahu untuk membuat 6 hidangan tahu, berapa banyak tahu yang akan digunakan untuk membuat 8 hidangan tahu?

83. Jika seorang penjual tahu menggunakan 3 kg tahu untuk membuat 6 hidangan tahu, berapa banyak tahu yang akan digunakan untuk membuat 8 hidangan tahu?

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai jumlah tahu yang akan digunakan untuk membuat 8 hidangan tahu, berdasarkan informasi bahwa seorang penjual menggunakan 3 kg tahu untuk membuat 6 hidangan tahu. Mari kita lihat berapa banyak tahu yang akan dibutuhkan untuk memenuhi permintaan 8 hidangan tahu ini.

Penjelasan dan Jawaban

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu mengetahui berapa banyak tahu yang digunakan untuk membuat 1 hidangan tahu terlebih dahulu.

Jika penjual menggunakan 3 kg tahu untuk membuat 6 hidangan tahu, maka untuk membuat 1 hidangan tahu, ia akan menggunakan (3 kg / 6 hidangan) = 0,5 kg tahu.

Selanjutnya, kita dapat menghitung berapa banyak tahu yang digunakan untuk membuat 8 hidangan tahu dengan cara mengalikan jumlah tahu untuk 1 hidangan dengan jumlah hidangan yang diinginkan.

Jadi, untuk membuat 8 hidangan tahu, penjual akan menggunakan (0,5 kg/hidangan x 8 hidangan) = 4 kg tahu.

Kesimpulan

Dalam kasus ini, jika seorang penjual tahu menggunakan 3 kg tahu untuk membuat 6 hidangan tahu, maka akan digunakan 4 kg tahu untuk membuat 8 hidangan tahu. Hal ini dapat dihitung dengan membagi jumlah tahu yang digunakan untuk jumlah hidangan awal, kemudian mengalikan hasilnya dengan jumlah hidangan yang diinginkan.