Categories

50. Jika terdapat 3 buah kantong plastik yang masing-masing berisi 10 permen, berapa permen total yang ada di dalam kantong plastik?

50. Jika terdapat 3 buah kantong plastik yang masing-masing berisi 10 permen, berapa permen total yang ada di dalam kantong plastik?

Apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa jumlah permen yang terdapat di dalam tiga kantong plastik yang masing-masing berisi sepuluh permen? Dalam artikel ini, kita akan mengungkap jawabannya! Dengan adanya tiga kantong plastik dan masing-masing berisi sepuluh permen, maka total permen yang ada di dalam kantong plastik tersebut adalah…

Penjelasan dan Jawaban

Jika terdapat 3 buah kantong plastik yang masing-masing berisi 10 permen, maka untuk mengetahui jumlah permen total yang ada di dalam kantong plastik tersebut, kita perlu mengalikan jumlah permen dalam satu kantong dengan jumlah kantong yang ada. Dalam hal ini, kita memiliki 3 kantong plastik dengan masing-masing berisi 10 permen, jadi:

Jumlah permen dalam satu kantong = 10 permen Jumlah kantong yang ada = 3 kantong

Jadi, untuk mendapatkan jumlah permen total, kita dapat mengalikan 10 permen dengan 3 kantong, sehingga:

10 permen x 3 kantong = 30 permen

Jadi, terdapat 30 permen total di dalam kantong plastik tersebut.

Kesimpulan

Dalam pertanyaan ini, terdapat 3 kantong plastik yang masing-masing berisi 10 permen. Untuk mengetahui jumlah permen total, kita cukup mengalikan jumlah permen dalam satu kantong dengan jumlah kantong yang ada. Dalam hal ini, terdapat 30 permen total di dalam kantong plastik tersebut.