Categories

71. Jika sebuah jam menunjukkan pukul 11 pagi, berapa waktu yang akan terlewati jika sudah pukul 7 malam?

71. Jika sebuah jam menunjukkan pukul 11 pagi, berapa waktu yang akan terlewati jika sudah pukul 7 malam?

Jika saat ini jam menunjukkan pukul 11 pagi, maka akan terlewati waktu enam jam ketika sudah pukul 7 malam. Perjalanan waktu seiring berjalannya jam akan memberikan pengalaman dan kesempatan untuk mengisi hari dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Penjelasan dan Jawaban

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu mengetahui berapa selisih waktu antara pukul 11 pagi dan pukul 7 malam. Dalam satu hari terdapat 12 jam antara pukul 11 pagi dan pukul 11 malam. Jadi, dari pukul 11 pagi hingga pukul 11 malam terdapat 12 jam.

Selanjutnya, kita perlu mencari tahu berapa waktu yang terlewati dari pukul 11 malam hingga pukul 7 malam keesokan harinya. Dalam 24 jam, terdapat 8 jam antara pukul 11 malam dan pukul 7 malam.

Jadi, jika sebuah jam menunjukkan pukul 11 pagi dan sudah pukul 7 malam, waktu yang akan terlewati adalah 12 jam (dari pukul 11 pagi hingga pukul 11 malam) ditambah 8 jam (dari pukul 11 malam hingga pukul 7 malam). Oleh karena itu, waktu yang akan terlewati adalah 20 jam.

Kesimpulan

Jika sebuah jam menunjukkan pukul 11 pagi dan sudah pukul 7 malam, waktu yang akan terlewati adalah 20 jam. Ini adalah hasil dari penjumlahan selisih waktu antara pukul 11 pagi dan pukul 11 malam (12 jam) dengan selisih waktu antara pukul 11 malam hingga pukul 7 malam (8 jam).

Dalam matematika, kita dapat menggunakan konsep waktu dan menghitung selisih waktu antara dua titik waktu yang diberikan. Dalam pertanyaan ini, kita membuat perhitungan dengan menggunakan konsep jam dan selisih waktu untuk menentukan berapa banyak waktu yang terlewati.