Categories

81. Jika ada 4 orang sedang duduk di sebelah kiri Thomas, dan ada 3 orang sedang duduk di sebelah kanan Thomas, berapa total orang yang ada?

81. Jika ada 4 orang sedang duduk di sebelah kiri Thomas, dan ada 3 orang sedang duduk di sebelah kanan Thomas, berapa total orang yang ada?

Jika ada 4 orang sedang duduk di sebelah kiri Thomas dan ada 3 orang sedang duduk di sebelah kanan Thomas, maka total orang yang ada adalah 7 orang.

Penjelasan dan Jawaban

Dari pertanyaan ini, kita diberikan informasi bahwa ada 4 orang yang duduk di sebelah kiri Thomas dan 3 orang yang duduk di sebelah kanan Thomas. Untuk mencari tahu total orang yang ada, kita bisa menjumlahkan jumlah orang di sebelah kiri dan kanan Thomas, kemudian menambahkannya dengan 1 (Thomas sendiri) :

Jumlah orang di sebelah kiri Thomas = 4

Jumlah orang di sebelah kanan Thomas = 3

Thomas = 1

Untuk mengetahui total orang yang ada, kita dapat menggunakan rumus:

Total orang = Jumlah orang di sebelah kiri + Jumlah orang di sebelah kanan + Thomas

Total orang = 4 + 3 + 1

Total orang = 8

Jadi, total orang yang ada adalah 8.

Kesimpulan

Berdasarkan informasi yang diberikan, terdapat 4 orang yang duduk di sebelah kiri Thomas dan 3 orang yang duduk di sebelah kanan Thomas. Dengan menambahkan Thomas sendiri, jumlah total orang yang ada adalah 8.

Dalam matematika, penjumlahan adalah salah satu operasi dasar yang sering digunakan untuk menghitung jumlah total dari beberapa angka. Dalam pertanyaan ini, penjumlahan digunakan untuk menghitung total orang yang ada berdasarkan informasi jumlah orang di sebelah kiri dan kanan Thomas.