Categories

Jelaskan apa itu sudut siku-siku.

Jelaskan apa itu sudut siku-siku.

Sudut siku-siku merupakan salah satu jenis sudut yang sering dijumpai dalam matematika. Sudut ini terbentuk ketika dua garis atau segmen lurus saling bertemu membentuk sudut 90 derajat. Sudut siku-siku juga dikenal sebagai sudut tegak. Dalam artikel ini, akan dijelaskan dengan lebih detail tentang konsep dan sifat-sifat sudut siku-siku.

Penjelasan dan Jawaban

Sudut siku-siku merupakan salah satu jenis sudut di dalam matematika yang memiliki besar 90 derajat. Sudut ini dapat terbentuk ketika dua garis yang saling berpotongan membentuk sudut yang tepat atau lurus.

Contoh lain dari sudut siku-siku adalah sudut yang terbentuk antara permukaan meja dengan permukaan dinding yang tegak lurus, atau sudut yang dibentuk oleh sisi-sisi segitiga siku-siku.

Kesimpulan

Sudut siku-siku adalah sudut yang memiliki besar 90 derajat dan terbentuk oleh dua garis yang saling berpotongan membentuk sudut yang tepat atau lurus.

Memahami konsep sudut siku-siku sangat penting dalam matematika, khususnya untuk memecahkan berbagai macam persoalan dan memahami hubungan antara garis dan sudut dalam bidang geometric.