Categories

Apa hasil dari 18 – 5 x 2?

Apa hasil dari 18 - 5 x 2?

Apakah hasil dari 18 – 5 x 2 yang seharusnya menjadi jawaban yang sederhana, bagi beberapa orang, dapat menimbulkan kebingungan serta perdebatan yang berkepanjangan. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci operasi matematika yang melibatkan perkalian dan pengurangan, untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Penjelasan dan Jawaban

Untuk menyelesaikan persamaan matematika yang diberikan, kita harus menggunakan aturan prioritas operasi matematika (BIDMAS/PEMDAS). Aturan tersebut meminta kita untuk memperhatikan urutan operasi matematika: kurung, perkalian, pembagian, penjumlahan, dan pengurangan.

Dalam pertanyaan ini, kita harus mengalikan dulu sebelum melakukan pengurangan. Jadi, kita akan melakukan operasi perkalian terlebih dahulu. Mari kita hitung:

5 x 2 = 10

Selanjutnya, kita akan mengurangkan hasil perkalian dari bilangan 18:

18 – 10 = 8

Jadi, hasil dari 18 – 5 x 2 adalah 8.

Kesimpulan

Dalam matematika, urutan operasi memiliki peranan penting dalam menyelesaikan persamaan. Penting untuk mengingat aturan prioritas seperti perkalian atau pembagian harus dikerjakan sebelum penjumlahan atau pengurangan. Dalam kasus ini, perkalian dikerjakan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pengurangan. Jadi, kesimpulan yang dapat diambil adalah pentingnya memahami aturan prioritas operasi dalam matematika agar dapat menghasilkan jawaban yang benar.