Categories

Apakah cara untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut Windows 10?

Apakah cara untuk menghilangkan tanda panah pada shortcut Windows 10?

Selain melakukan berbagai proses, Windows 10 juga memiliki fitur pencarian bantuan yang memudahkan kita untuk menemukan artikel yang berkaitan dengan konfigurasi sistem. Salah satu masalah yang terkadang dialami adalah munculnya tanda panah shortcut di Desktop. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghilangkan tanda panah shortcut yang mengganggu di Windows 10.

Penjelasan dan Jawaban

Tanda panah pada shortcut Windows 10 adalah petunjuk awal untuk memahami arti shortcut. Namun, beberapa orang mungkin berpikir bahwa tanda panah tersebut mengganggu. Berikut ini adalah cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan tanda panah dari shortcut Windows 10:

  • Buka Editor Registri. Pertama-tama, buka Editor Registri dari menu Start atau dengan cara tekan tombol ‘Windows + R’ lalu ketikkan “regedit”.
  • Temukan Tanda Panah. Buka folder HKEY_CLASSES_ROOT. Cari,lalu hilangkan kunci, bernama ‘IsShortcut’.
  • Restart Komputer. Setelah anda menghilangkan kunci ‘IsShortcut’ restart komputer agar tanda panah hilang dari shortcut.

Kesimpulan

Menghilangkan atau merubah simbol shortcut pada Windows 10 bisa menggunakan beberapa cara. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti icon dari shortcut dengan gambar perpustakaan file Windows, mengganti simbol shortcut di folder ikon, hingga menggunakan cara paket instalasi custom untuk membuat shortcut desktop tanpa tanda panah.

Dengan cara-cara yang sudah dicontohkan di atas, diharapkan orang-orang dapat lebih mudah dan lebih sederhana melakukan pengaturan tanda panah atau simbol dari shortcut Windows 10. Hal ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin memberikan efek visual yang lebih bersih pada layar desktopnya.}