Categories

Berapakah hasil penjumlahan sudut lancip dengan sudut siku-siku?

Berapakah hasil penjumlahan sudut lancip dengan sudut siku-siku?

Apakah Anda pernah penasaran mengenai hasil penjumlahan antara sudut lancip dan sudut siku-siku? Nah, dalam artikel ini kita akan mengulas dengan detail mengenai berapa hasil penjumlahan kedua sudut tersebut. Mari kita cari tahu bersama!

Penjelasan dan Jawaban

Penjumlahan sudut lancip dengan sudut siku-siku akan menghasilkan sudut tumpul. Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu tahu terlebih dahulu ukuran sudut lancip dan sudut siku-siku. Namun, secara umum, jika kita menjumlahkan sudut lancip (yang memiliki ukuran kurang dari 90 derajat) dengan sudut siku-siku (yang memiliki ukuran 90 derajat), hasilnya akan menjadi sudut tumpul (yang memiliki ukuran lebih dari 90 derajat).

Misalnya, jika sudut lancip memiliki ukuran 60 derajat dan sudut siku-siku memiliki ukuran 90 derajat, maka hasil penjumlahan kedua sudut tersebut akan menjadi 150 derajat yang merupakan sudut tumpul. Namun, jika ukuran sudut lancip dan sudut siku-siku tidak ditentukan, maka tidak dapat memberikan hasil penjumlahan yang spesifik.

Kesimpulan

Jadi, hasil penjumlahan sudut lancip dengan sudut siku-siku adalah sudut tumpul. Namun, hasil penjumlahan tergantung pada ukuran spesifik kedua sudut tersebut. Jika ukurannya tidak diketahui, maka tidak dapat memberikan hasil penjumlahan yang pasti.